Kecanduan makanan siap saji adalah hal yang nyata. Studi jelas menunjukkan bahwa orang benar-benar menginginkan makanan cepat saji, itulah sebabnya mencoba untuk tidak memakannya dengan pertimbangan yang rumit. Menurut temuan, mengidam ini dirancang untuk memastikan bahwa orang tidak mampu menahan godaa. Alasannya adalah bahwa jumlah yang tepat dari lemak, gula, dan garam, bersama dengan adiktif dimasukkan oleh produsen makanan yang menarik individu untuk tidak hanya mengkonsumsi lebih banyak junk food, tetapi juga menginginkan lebih banyak bahkan jika mereka kenyang.

Makanan siap saji dan mengandung manis membuat Anda kurang produktif. Menghilagkan mereka dari diet Anda itu sulit, tetapi tidak semua harapan hilang. Ingat, taktik slot online tertentu membantu Anda mengatasi kecanduan ini bahkan jika Anda seorang pecinta junk food. Anda harus berlatih secara teratur menjadikannya bagian dari rutinitas Anda.

Beginilah cara Anda melatih otak untuk mengatakan tidak pada junk food

1. Pahami Jiwa Anda Sendiri

Tidak ada yang lebih penting daripada memahami proses dan sifat buruk pikiran Anda sendiri. Anda adalah hakim terbaik dari Anda, yang berarti bahwa tidak ada orang lain selain dari Anda kecanduan gula atau makanan cepat saji? Goreng atau getar? Begitu Anda memiliki jawaban untuk pernyataan ini, menjauhkan mata dan pikiran Anda dari hal-hal ini akan menjadi lebih rumit.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah berhenti menyimpan makanan di dapur yang Anda inginkan. Jika itu adalah makanan manis, simpan saja buah-buahan, kacang-kacangan, dan produk gandum utuh yang mengandung tidak lebih dari lima bahan. Menurut penelitian, Anda cenderung memakan makanan yang mudah dijangkau. Jika tempat kerja Anda berada di dekat outlet makanan yang sering Anda kunjungi, pastikan Anda mengubah rute yang Anda gunakan untuk mulai bekerja.

Satu hal lagi, apa pun yang Anda lakukan, jangan pergi ke tempat-tempat ‘makanan cepat saji’ ketika Anda merencanakan makan malam dengan teman-teman. Tidak peduli seberapa keras Anda berusaha menghindari junk food, menjadi hampir mustahil ketika Anda berada di bawah tekanan teman sebaya atau di bawah pengaruh alkohol. Yang terbaik adalah mencoba kebijakan penghindaran alih-alih memaksa diri Anda sendiri ke dalam dilema memilih untuk berhenti atau mengambil.

2. Membuat Rencana Permainan untuk Membenci Junk Food

Rencana permainan selalu berhasil, apa pun tindakan yang ingin Anda lakukan dalam hidup Anda. Masalahnya adalah ketika Anda sudah memiliki ide dalam pikiran, Anda cenderung mengikutinya alih-alih melakukan sesuatu secara acak. Jadi apa yang seharusnya menjadi skema makan Anda yang membantu menjauhi sampah dan makanan olahan?

Mulailah dengan berbelanja makanan sehat dari toko kelontong dengan daftar. Memiliki daftar akan membantu Anda menjauhkan diri dari junk food seperti daging, donat yang dibeli di toko, dan sebagainya. Juga, ingatlah bahwa toko kelontong terlalu ditata dengan cara yang akan memaksa Anda membeli lebih dari yang Anda inginkan dan butuhkan.

Pastikan Anda menjauh dari lorong tengah. Ini adalah orang-orang yang menanggung diproses dan dikemas. Produk segar selalu disimpan di beberapa gang pertama, dan ini adalah tempat yang harus Anda tempati.

Langkah selanjutnya adalah memikirkan makan di muka. Cobalah untuk tidak bergantung pada sandwich atau makanan olahan yang digoreng. Ini juga termasuk dalam kategori junk food. Rencanakan makanan yang terdiri dari segalanya mulai dari makanan pembuka sampai utama hingga hidangan penutup. Ini akan membantu Anda mempertahankan diet sehat Anda. Setelah Anda di rumah, masak makanan dan buat proses semenarik mungkin. Ini akan memperkuat ide memasak setiap hari.

Terlebih lagi, Anda juga harus merencanakan makanan hari berikutnya yang akan Anda konsumsi di tempat kerja.

3. Niat yang Dapat Ditindaklanjuti untuk Berhenti Junk Food

Rencana itu tidak berguna sampai dan kecuali ada tindakan tepat yang terlibat. Jangan berpikir bahwa makanan sehat akan tiba di depan pintu Anda dan memasak sendiri. Anda harus bergerak untuk menyelesaikan situasi. Singkirkan semua barang yang ada di dapur atau di lemari es yang bisa disebut sampah. Juga, buang simpanan rahasia Anda.

Terus ingatkan diri Anda lagi dan lagi bahwa produk akhir dari pengurangan junk food ini adalah Anda yang sehat dan lebih bahagia. Berolahraga juga membantu menghentikan asupan makanan cepat saji. Jika Anda tidak menyukai olahraga, bergabunglah dengan kelompok kesehatan atau kebugaran yang mungkin berada di gym atau terlibat dalam yoga. Ini akan bekerja keajaiban untuk kecanduan sampah Anda.

4. Kunyah Makanan Lebih Sedikit

Tahukah Anda jika Anda meluangkan waktu untuk makan, Anda cenderung makan lebih sedikit? Bahkan jika itu adalah Junk food yang Anda pegang? itu Benar, menurut ilmu pengetahuan. Waktu yang Anda habiskan untuk mengunyah makanan akan memperpanjang jumlah total menit yang Anda makan. Sesuai penelitian, 20 menit dari saat Anda mulai makan perut Anda memberi sinyal kenyang.

Jadi cobalah untuk melewati 10 menit mengunyah ini. Latihan ini akan membutuhkan waktu untuk dikuasai tetapi seiring waktu Anda dapat dengan mudah memperlajari prosesnya dan kemudian akan segera menjadi kebiasaannya Anda.

5. Perhatikan Warna dan Lingkungan

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa McDonald menggunakan warna merah dan kuning. Warna-warna ini bersama dengan orange adalah warna yang memicu rasa lapar dan memberi Anda antrian untuk makan lebih banyak. Oleh karena itu alasan mengapa sebagian besar restoran lebih suka memiliki warna-warna ini dalam skema dekorasi mereka.

Pastikan area makan Anda tidak memiliki warna-warna ini. Terlebih lagi, peralatan makan dan peralatan yang Anda gunakan, tidak boleh memiliki warna-warna ini di dalamnya. Pilih piring dan alat pemotong yang sederhana dan membosankan. Dengan cara ini, Anda tidak akan menikmati menggunakannya untuk menyajikan makanan, bahkan jika itu adalah makanan Cina. Satu hal lagi yang harus dilakukan adalah menggunakan piring yang lebih kecil sehingga Anda mengambil jumlah yang lebih sedikit.

6. Tekstrur dan Warna Makanan

Alasan makanan cepat saji terlihat begitu menarik adalah karena ada begitu banyak hal yang terjadi dalam makanan, yang berarti warna, tekstur, dan desain yang berbeda. Untuk makan sehat, Anda perlu meniru itu dengan makanan sehat. Usahakan untuk tidak hanya menyajikan hidangan tiga macam tetapi juga menambahkan berbagai warna dan tekstur. Pastikan Anda memiliki semuanya mulai dari asin hingga manis di dalam makanan sehingga selera Anda sepenuhnya terpenuhi,

7. Semakin Banyak yang Anda Ketahui, Semakin Sedikit Junk yang akan Anda Konsumsi

Kotorkan diri Anda, sesederhana itu. Tahukah Anda bahwa pewarna merah muda dan merah yang digunakan berasal dari serangga Cichineal? Banyak faktor kotor lainnya akan membantu Anda mengatasi kecanduan junk food Anda.

8. Selamat Hari Cheat!

Tidak ada yang menyarankan Anda berhenti memilih makanan cepat saji sama sekali karena hampir tidak mungkin. Jadi Anda memiliki hari khusus, seperti seminggu sekali atau sekali dalam 10 hari. Ini akan menjauhan Anda dari junk food sisa waktu dan membantu mengekang keinginan Anda yang terlalu dini.

Menghindari junk food dari diri Anda mungkin tampak seperti hal yang paling sulit bagi Anda saat ini tetapi dengan latihan datang kesempurnaan sehingga Anda dapat melakukannya. Ini adalah tentang pola pikir dan menipu otak Anda untuk mempercayai pola pikir lain. Pastikan saja keinginan Anda sendiri, dan Anda akan dapat mengalahkan kebiasaan junk food untuk selamanya.