Baru saja putus atau mengalami beberapa trauma mental yang parah? Maka hal pertama yang disukai wanita, dan sekarang pria, adalah berbelanja. Banyak yang akan mempertanyakan penggunaan belanja ritel untuk membantu meningkatkan mood Anda. Namun, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa “Pembelian yang dilakukan selama sesi terapi ritel secara tak terduga bermanfaat, yang mengarah pada peningkatan suasana hati tanpa penyesalan atau rasa bersalah.” Menurut penulis penelitian, Margaret Meloy dan Selin Atalay, “Terapi Eceran adalah upaya dan proses strategis dan pengecer dapat belajar dari temuan pribadi mereka juga. Ketika dilakukan dalam jumlah sedang, terapi ritel dapat menjadi alat yang sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan mood Anda.

Mari kita lihat bagaimana terapi ritel bekerja sebagai penghilang stres dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Bisa mencerahkan suasana hati Anda

Studi lain di Journal of Consumer Psychology menyatakan bahwa terapi ritel telah meningkatkan nilai terapeutik dan meningkatkan mood sebagai hasilnya. Ketika mereka meneliti lebih lanjut dan mempelajari perilaku manusia yang khas, mereka mengetahui bahwa itu tergantung pada keadaan emosional yang dialami orang tersebut sebelumnya.

Para peneliti, Rick dan rekan-rekannya, juga menyatakan bahwa jika faktor eksternal mendorong keputusan Anda, maka Anda harus mulai membuat keputusan sendiri. Tempat berbelanja, apa yang harus dibeli, dan sebagainya. Ini akan membantu Anda mendapatkan kendali atas hidup Anda.

Ketika Anda keluar untuk berbelanja, Anda mungkin berpikir bahwa Anda perlu membeli pakaian keren yang sesuai dengan kepribadian Anda, atau mungkin celana jeans trendi dan keren. Tetapi Anda perlu melihat pengeluaran dan pengeluaran juga.

Kemudahan transisi

Seorang profesor di Universitas Golden Gate, San Francisco untuk psikologi dan pemasaran, Kit Yarrow, berpendapat bahwa ketika Anda berbelanja sesuka hati Anda, maka Anda akan lebih mudah memasuki fase baru dalam hidup Anda. Dia juga mengutip bahwa belanja adalah sumber yang kaya persiapan mental, jadi ini membantu untuk transisi yang mudah ke beberapa fase lain kehidupan.

Menurut Yarrow, pada saat berbelanja, orang akan memvisualisasikan masa depan yang lebih baik dan karenanya, membeli produk. Ketika Anda membeli untuk si kecil Anda, Anda akan memvisualisasikan beberapa momen menyenangkan dengan dia, terlepas dari kenyataan bahwa Anda menderita kehilangan pribadi, misalnya. Ini hanya satu contoh yang menggambarkan bagaimana belanja membantu mengalihkan perhatian orang-orang dan membuat mereka merasa baik.

Meningkatkan tingkat dopamin

Penelitian lain menunjukkan bahwa ketika Anda pergi berbelanja, Anda menjadi bersemangat. Saat Anda bersemangat dan senang, otak Anda dipenuhi dengan hormon yang disebut Dopamin. Dr Travis Stork, salah satu peneliti, mencatat bahwa porsi otak yang diisi dengan Dopamin sama ketika orang tersebut melakukan hubungan intim, misalnya.

Meningkatkan perkembangan keseluruhan anak

Menurut penelitian oleh Dr Laurence Roope dan Profesor Paul Anand di Daily Mail, berbelanja adalah kegiatan yang membutuhkan lebih banyak gerakan dan perlu berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai jenis. Jadi ini memiliki potensi untuk meningkatkan keterampilan sosial anak-anak.

Kadang-kadang mungkin tampak seperti berbelanja dengan si kecil Anda adalah mimpi buruk. Namun, faktanya adalah bahwa sementara Anda keluar untuk terapi ritel dengan anak Anda, mereka bisa mendapatkan manfaat dalam jangka panjang.

Kata-kata terakhir

Masih khawatir atau tegang tentang masa depan dan kehidupan Anda? Salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah tersebut adalah terapi ritel dalam jumlah sedang. Ketika dilakukan dengan benar dan dalam batasan, itu dapat membantu Anda untuk menghilangkan stres dan ketegangan hidup Anda.